Table Top Kotagede Amazing Race

Bantul, 25/05/2022 Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Table Top di kawasan Kotagede menghadirkan beberapa seller dan buyer. 

Kegiatan dimulai dari desa wisata Jagalan dengan sebuah permainan yang dinamakan "amazing race".  Amazing Race adalah permainan menyelesaikan teka-teki/tugas berkelompok secara cepat menyelusuri jalan desa Jagalan. Kelompok yang dibentuk beranggotakan seller dan buyer berdasarkan arahkan dari pemandu.

Setiap rute yang dilewati perserta memiliki nilai historis tinggi serta keunikan arsitektur bangunan, kuliner, cagar budaya dan kerajinan.

Beberapa tempat menarik yang lewati diantaranya Masjid  Gedhe Mataram,  Makam Raja Mataram, Rumah Pesik,  Omah UGM, Rumah Pocong Sumi, Langgar Dhuwur, dan lorong- lorong pemukiman dengan bangunan tua yang sangat menarik untuk fotografi.

 

Seller dari Kabupaten Bantul dan buyer dari berbagai daerah

Kegiatan Table Top Kotagede Amazing Race ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 25-26 Mei 2022. Acara semakin menarik di hari kedua dengan adanya kunjungan ke makam Raja-Raja Imogiri, yang berada di atas bukit kurang lebih 100 meter. Makam ini memiliki nilai sejarah dan keunikan yang amat kental, mulai dari filosofi penamaan makam hingga keindahan alam. Setelah dari makam Raja Imogiri buyer dan seller menuju Pucung kerajinan wayang kulit