Sambil Menikmati Pantai Baru Bermain ATV

Siapa yang tidak suka ke pantai? Destinasi wisata menawarkan pemandangan indah dengan deru ombak nan menenangkan menjadi pilihan tepat bagi wisatawan untuk rehat sejenak dari keseharian yang melelahkan. Seperti salah satu pantai di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta yaitu Pantai Baru. Pantai Baru berjarak sekitar  31,7 Km dari Kota Yogyakarta, dengan waktu tempuh sekitar 50 menit menggunakan kendaraan pribadi.

 

Pantai Baru merupakan pantai yang diresmikan sejak 2010. Pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang indah dihiasi dengan pepohonan cemara berdaun hijau, memanjakan mata para pengunjung. Hutan Cemara ini ada di Pantai Baru bukan hanya mempercantik, tetapi berfungsi sebagai pemecah ombak. Pohon-pohon tersebut ditanam pada tahun 1999 melalui bantuan Perhutani untuk mencegah abrasi.

 

Sebagai objek wisata, di Pantai Baru juga tersedia berbagai fasilitas untuk mendukung aktivitas bagi para pengunjung yang datang seperti kamar mandi, mushola, warung makan dengan berbagai olahan laut, juga penyewaan ATV untuk berkeliling pantai. Penyewaan ATV mulai dari 40 ribu untuk ATV 125cc dan 50 ribu untuk 150cc selama 15 menit.

 

Untuk menikmati keindahan pantai baru, pengunjung dapat membeli tiket masuk masuk kawasan pantai dengan Rp. 10.000/orang. Direkomendasikan untuk datang pada musim kemarau (Mei - September) menjelang sore hari.

 

Follow us on : Jelajahbantul.id