Pilihan Terbaik Buat Kalian yang Butuh Healing

Pantai Samas adalah pantai yang dulu sempat menjadi destinasi wisata utama di Kabupaten Bantul. Pantai ini terletak di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan pantai yang pernah ramai didatangi wisatawan, namun seiring perkembangan zaman, 

wisatawan menjadi berkurang karena semakin banyaknya pilihan destinasi wisata lainnya. Akan tetapi, keindahan Pantai Samas tetap menjadi salah satu pantai terindah di Bantul. Dengan suasana pantai yang tenang, Pantai Samas menjadi daftar destinasi tepat bagi kamu yang ingin healing di hidden gem pilihan di Kabupaten Bantul. 

 

Untuk berkunjung ke Pantai Samas, anda tidak perlu repot untuk menyusun jadwal karena Pantai Samas buka setiap hari, mulai pukul 06.00-17.00 WIB. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, hanya dengan Rp. 4000/orang dewasa maupun anak-anak dan biaya parkir Rp. 2000 untuk motor, Rp. 5000 untuk mobil, dan Rp. 15.000 untuk bus.

 

Selain menikmati pemandangan dan bersantai, apalagi sih yang bisa dilakukan di Pantai Samas? Ada banyak sekali aktivitas yang dapat kamu lakukan di Pantai Samas, seperti memancing di Laguna Pengklik. Laguna Pengklik adalah laguna atau delta yang dapat kamu temukan di sekitar pantai. Anda bisa bersantai di tepi laguna sambil memancing bersama kerabat dan keluarga apabila berkunjung ke Pantai Samas.

 

Para pengunjung juga dapat mampir untuk melihat penangkaran penyu. Karena Pantai Samas merupakan habitat bagi penyu, terdapat penangkaran yang dapat anda kunjungi di dekat pantai. Bila beruntung, anda juga dapat melihat telur penyu dan ikut melepaskan tukik ke pantai. Pengunjung dapat mengabadikan momen tersebut dan memegang penyu secara langsung.

 

Untuk menikmati pemandangan pantai, pengunjung juga dapat naik ke Mercusuar Patehan untuk melihat pemandangan pantai dengan point of view yang berbeda. Bagi para pengunjung yang ingin berwisata kuliner di Pantai Samas, tersedia juga berbagai macam menu olahan seafood yang dapat kamu nikmati di restoran terapung, dekat Laguna Pengklik.

 

Bagaimana? tertarik untuk berkunjung ke Pantai Samas? 

Follow us on : Jelajahbantul.id