Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Bertempat di Rumah Makan Lesehan Tiara, Pungkuran, Pleret, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul melaksanakan Sosialisasi pengelolaan sampah jasa makan minum dan akomodasi usaha jasa pariwisata di Kabupaten Bantul, selasa (15/8/2023).

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi pemilik usaha jasa makan minum dan akomodasi di industri pariwisata tentang praktik-praktik pengelolaan sampah yang ramah lingkungan. Para peserta diajarkan tentang pemisahan sampah, penggunaan bahan ramah lingkungan, dan langkah-langkah untuk mengurangi dampak negatif limbah pada lingkungan dan juga mencakup informasi tentang daur ulang serta pengurangan plastik sekali pakai.

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul mendorong para pemilik usaha untuk menerapkan langkah-langkah tersebut, sehingga diharapkan akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi lingkungan, tetapi juga untuk citra pariwisata di Kabupaten Bantul. Melalui kolaborasi antara pemerintah, pemilik usaha, dan masyarakat, diharapkan sektor pariwisata dapat tumbuh secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.