PITCHING Untuk Pelaku Pariwisata & Ekonomi Kreatif

Bantul (07/03/2023), dinas Pariwisata kabupaten Bantul Menyelengarakan Pelatihan PITCHING bagi pelaku wisata  dan Ekonomi kreatif di ROSS IN Hotel.

Dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos. turut hadir Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi kreatif dan Sumber Daya Pariwisata DRS. Joko Surono.

Pelatihan PITCHING bagi pelaku wisata ini bertujuan untuk pembekalan melalui teknis dan praktik kepada pelaku usaha kreatif di kabupaten Bantul tentang pentingnya presentasi PITCHING forum untuk menarik investor maupun buyer. Waktu dan tempat pelaksanaan pelatihan PITCHING yang dilakasanakan selama 3 hari mulai tanggal 7,8 dan 9 maret 2023 di Ross In Hotel. Yang diikuti 35 peserta dari pelaku usaha sektor Ekonomi kreatif berdomisili Kabupaten Bantul, usia ,usaha minimal 2 tahun memiliki 2 karyawan tetap, lokasi usaha berada di wilayah Kabupaten Bantul ini persaratan mengikuti pelatihan PITCHING yang disampakain dalam laporan kegiatan PITCHING Oleh DRS. Joko Surono.

Sambutan kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul  Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos  menyampaikan Bahwa dalam rangka  pengembangan UMKM, pelaku ekraft agar naik kelas, hari ini adalah pelatihan pertama untuk pitching bagi pelaku UMKM di Kabupaten Bantul. mengawali dengan komitmen Pak Bupati untuk mengantarkan Bantul menuju kota kreatif dunia, masuk di UCCN, UNESCO Creative Citizens Network, jejaring kota kreatif dunia.

Selama tiga hari pelatihan PITCHING Dinas Pariwisata Kabupaten mendatangkan beberapa narasumber yang memberikan berbagai materi untuk peserta pelatihan. (07/03) pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos dilanjukan penyematan Id Card peserta secara simbolis Oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul.