Peningkatan kelembagaan Pariwisata Bantul

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul melalui Bidang Ekonomi Kreatif dan Sumber Daya Pariwisata mengadakan Pelatihan Peningkatan Kelembagaan Pokdarwis / Desa Wisata Kalurahan Sidomulyo Kapanewon Bambanglipuro Tahun Anggaran 2023.


Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kelembagaan Pokdarwis / Desa Wisata Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 14 - 16 Maret 2023. Kegiatan pelatihan ruang dilaksanakan 2 hari di Ojo Dhumeh, Sidomulyo, Bambanglipuro dan 1 hari kunjungan lapangan yang akan dilaksanakan di Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan.
Peserta Pelatihan Peningkatan Kelembagaan Pokdarwis / Desa Wisata Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro Tahun Anggaran 2023 sejumlah 20 orang yang berasal dari Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul.
Adapun tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini adalah memberikan peningkatan pengetahuan kelembagaan Pokdarwis dan Desa Wisata kepada masyarakat, memberikan pengetahuan tentang pengelolaan Desa Wisata dan Homestay, juga meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan pariwisata di Kalurahan Sidomulyo melalui Desa Wisata.