Pelantikan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bantul Periode 2024-2028

Bantul, 27 Mei 2024 – Hari ini, di Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul, berlangsung pelantikan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bantul periode 2024-2028. Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Fenty Yusdayatin, MT mewakili Bupati Bantul. serta jajaran pejabat pemerintah daerah dan pelaku industri pariwisata.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Bantul yang dibacakan oleh  Ir. Fenty Yusdayatin, MT Bupati Kabupaten Bantul menyampaikan harapan besar kepada para pejabat yang baru dilantik. “Unsur Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bantul yang dilantik ini diharapkan dengan ide-ide kreatifnya mampu mensosialisasikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif serta potensi budaya yang ada di Kabupaten Bantul kepada masyarakat luas, baik di Bantul, di daerah lain bahkan sampai mancanegara,”.

Bupati juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, pelaku industri pariwisata, dan masyarakat dalam mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata Bantul. "Kerja sama yang harmonis dan kolaboratif adalah kunci untuk menghadapi tantangan global di sektor pariwisata. Saya yakin dengan kepemimpinan dan visi yang kuat, kita bisa menjadikan Bantul sebagai destinasi unggulan di tingkat nasional dan internasional," tambahnya.

Pelantikan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Bantul untuk memperkuat struktur kelembagaan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Diharapkan dengan adanya unsur kebijakan baru ini, berbagai program dan kegiatan promosi dapat dilaksanakan dengan lebih efektif dan inovatif.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan ramah tamah antara pejabat yang dilantik dengan para undangan. Semoga dengan pelantikan ini, potensi wisata dan budaya Bantul dapat lebih dikenal dan diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

 

Follow us on: jelajahbantul.id