Kapolres Bantul bersama Plt. Kepala Dinas Pariwisata Bantul Bersatu dalam Pembinaan Pokdarwis/Desa Wisata dan Pelantikan Pengurus ForKom Pokdarwis, Desa Wisata, dan Homestay

Bantul, 3 April 2024. Kapolres Bantul, AKBP Michael R. Risakotta, S.H., S.I.K. dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, S. sos memimpin acara pembinaan bagi Pokdarwis/Desa Wisata di Kabupaten Bantul, yang juga menjadi ajang pelantikan pengurus Forum Komunikasi Pokdarwis (ForKom Pokdarwis), Desa Wisata, dan Homestay Kabupaten Bantul. Acara ini berlangsung di Desa Wisata Kaji dengan semangat kolaborasi antara kepolisian dan pemerintah daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul dan Kepala Dinas Pariwisata Bantul menegaskan pentingnya peran bersama dalam mengembangkan potensi pariwisata lokal. Mereka menggarisbawahi betapa pentingnya kerjasama antara instansi kepolisian dan pemerintah dalam menjaga keamanan dan mempromosikan keindahan destinasi pariwisata di Bantul.

Pelantikan pengurus ForKom Pokdarwis menjadi momen yang ditunggu-tunggu, karena akan menjadi tonggak baru dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Bantul. Diharapkan dengan kehadiran pengurus yang baru, akan tercipta sinergi yang lebih baik antara pemangku kepentingan pariwisata untuk menghadirkan inovasi dan program-program yang memajukan sektor pariwisata setempat.

Para peserta acara, termasuk pengurus baru ForKom Pokdarwis, Desa Wisata, dan Homestay, berkomitmen untuk bekerja sama dalam mengembangkan destinasi pariwisata Kabupaten Bantul. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan Bantul dapat menjadi destinasi pariwisata unggulan yang menarik minat wisatawan dari berbagai penjuru.

 

Follow us on: jelajahbantul.id