Higenitas Tempat Pengolahan Pangan

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul melalui Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata mengadakan Pelatihan Higenitas Tempat Pengolahan Pangan (TPP) untuk Usaha Jasa Pariwisata Kabupaten Bantul. Kegiatan ini dalam rangka memfasilitasi para pelaku Usaha Jasa Pariwisata demi meningkatkan kualitas pelayanan bagi para wisatawan yang datang ke Bantul.

Kegiatan Pelatihan Higenitas Tempat Pengolahan Pangan (TPP) untuk Usaha Jasa Pariwisata Kabupaten Bantul ini dilaksanakan pada Kamis, 27 Juli 2023 di Hotel Adinda, Jln. Parangtritis - Panggang No. 2010, Mancingan, Parangtritis, Bantul. Peserta pelatihan ini merupakan para pelaku Usaha Jasa Pariwisata potensial pilihan di Kawasan Parangtritis.

Materi pertama disampaikan oleh Y. Hendra Dwi Utomo, A.Md selaku narasumber dari Ketua BPC PHRI Kab Bantul, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pemilik usaha rumah makan di area Parangtritis sehingga dapat mengolah makanan dengan higenitas sesuai standar yang berlaku yaitu sertifikat laik sehat.

Selain itu adanya jaminan higenitas ini dilakukan untuk mendukung pemberian sertifikasi halal melalui sosialisasi sertifikasi halal yang materinya disampaikan oleh Hj. Nuraeni, S,Ag, MPd selaku narasumber dari Kementrian Agama Kabupaten Bantul.