WORKSHOP EVALUASI PENGISIAN BORANG UCCN

WORKSHOP EVALUASI PENGISIAN BORANG UCCN TAHUN 2023

Dalam rangka menuju Bantul Kota Kreatif Dunia UCCN, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Workshop Evaluasi Pengisian Borang UCCN tahun 2023 di Ros In Hotel, Jl. Ringroad Selatan, Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Senin (08/05/2023) .

Jaringan Kota Kreatif UNESCO atau dalam bahasa Inggris disebut UNESCO Creative Cities Network adalah proyek UNESCO yang diluncurkan pada 2004 untuk mempromosikan kerja sama antar kota dengan menilai dan menghargai kreativitas sebagai faktor utama dalam pengembangan kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bantul, Bambang Guritno, SH menyampaikan bahwa melalui Ekonomi Kreatif diharapkan dapat menjadi strategi dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Bantul. Selain itu, data base Ekonomi Kreatif yang akan dimasukkan pada pengisian borang penilaian UCCN tersebut dapat memetakan sebaran para pelaku Ekonomi Kreatif, jumlah tenaga kerja yang terserap, dan jumlah ekspor/import di Kabupaten Bantul, sehingga database tersebut bukan hanya sebagai pelengkap administrasi, tetapi dapat digunakan sebagai tolak ukur perencanaan program Pemerintah Kabupaten Bantul