Penyerahan Sertifikat Clean, Health, Safety, and Environment

Penyerahan Sertifikat Clean, Health, Safety, and Environment (CHSE) Kepada Pelaku Usaha Jasa Pariwisata Kabupaten Bantul 


Bantul, 16 Agustus 2023 - Dalam upaya untuk meningkatkan standar keamanan dan kualitas layanan wisata, Kabupaten Bantul menggelar acara penyerahan Sertifikat Clean, Health, Safety, and Environment (CHSE) kepada sejumlah pelaku usaha di sektor pariwisata. Acara tersebut berlangsung di Kota Baru Junior Ball Room Jogjakarta Tourism Training Center (JTTC) Jl. Arimbi No.1, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, dan dihadiri oleh pejabat di lingkungan Dinas Pariwisata Bantul serta perwakilan dari berbagai Pelaku Usaha Jasa Pariwisata.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, yang diwakili Kabid. Pengembangan Destinasi Wisata, Drs.Yuli Hernadi, S. Sos, menyampaikan pentingnya sertifikasi CHSE sebagai langkah konkret dalam memastikan bahwa Usaha Jasa Pariwisata di kabupaten ini tetap aman dan nyaman bagi wisatawan. Ia mengapresiasi upaya para pelaku usaha yang telah memenuhi berbagai persyaratan standar kebersihan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan untuk meraih sertifikat tersebut.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang apresiasi kepada mereka yang telah berkontribusi dalam menjaga integritas Usaha Jasa Pariwisata Kabupaten Bantul. Sertifikasi CHSE diharapkan dapat menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan yang semakin memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan dalam kunjungan mereka.

Dalam penyerahan sertifikat, Drs.Yuli Hernadi, S. Sos, selaku perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menekankan bahwa sertifikasi CHSE bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan langkah awal untuk terus mempertahankan dan meningkatkan standar layanan wisata di masa mendatang.

Acara penyerahan sertifikat CHSE di Kabupaten Bantul ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi daerah lain dalam upaya meningkatkan kualitas dan keamanan sektor pariwisata di tengah tantangan global yang terus berkembang

 

Follow us on :

Sosial Media Dinas Pariwisata Bantul