Pelatihan Pemandu Wisata Lokal dan Ekraf

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kembali Menyelenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Lokal dan Ekraf TA 2023

Memasuki pertengahan tahun 2023, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kembali menyelenggarakan pelatihan tahunan untuk para generasi penerus pemandu wisata lokal dan Ekraf TA 2023.

Acara pelatihan ini merupakan acara rutin tiap tahunnya yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bagi para pelaku pariwisata di Kabupaten Bantul dengan tujuan untuk melakukan pembekalan melalui pengetahuan teknis dan praktek kepada pelaku pariwisata dan usaha kreatif di Bantul tentang kepemanduan dalam melayani para wisatawan maupun pembeli produk kreatif di Bantul.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Bapak Raden Jati Bayubroto, SH. M. Hum, selaku Sekertaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dan dihadirkan pula para narasumber yang sangat berkompeten di bidang pariwisata dan juga ekraf sebagai pemateri  yang membawakan materi-materi yang sangat bermanfaat bagi para peserta, seperti Pergub no. 10 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perda DIY no.4 Tahun 2020 tentang Kepramuwisataan, SOP, Kode Etik Kepemanduan, dan Teknik Kepemanduan, Teknik Komunikasi dan Story Telling dalam Kepemanduan wisata, dan lain sebagainya.