KUNKER Komisi III DPRD Mojokerto Ke Dinas Pariwisata Bantul

Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto melakukan kunjungan kerja terkait perkembangan ekonomi kreatif di Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul (2/2/2023).

Kunjungan kerja ini diterima oleh Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Sumber Daya Pariwisata Dinas Pariwisata Bantul Drs. Joko Surono, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Endri Astuti, SIP. Sedangkan dari Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto dihadiri oleh Koordinator Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto Sonny Basoeki Rahardjo, S.H., MH beserta Ketua Komisi Ery Purwanti dan jajarannya.

Dalam kunjungan kerja ini, Drs. Joko Surono menjelaskan terkait 4 subsektor Ekonomi Kreatif  yang saat ini dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Bantul, yaitu mencakup Kriya, Kuliner, Seni Pertunjukan dan Fashion.

Terkhusus Subsektor Kriya ini, batiknya sendiri sudah tersebar hingga kancah internasional salah-satunya adalah batik Nitik dan batik tulis Giriroyo. Dalam bentuk pengembangan wisata di Kabupaten Bantul juga terbentuk POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) di setiap kalurahan dengan harapan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pariwisata setiap Desa di wilayah Kabupaten Bantul.