DIMAS DIAJENG BANTUL MENGIKUTI "MENOREH TOURISM FESTIVAL 2023"

DIMAS DIAJENG BANTUL MERIAHKAN PARADE SENI UNGGULAN NUSANTARA "MENOREH TOURISM FESTIVAL 2023" KULON PROGO

KULON PROGO, 30 Oktober 2023 - Parade Seni Unggulan Nusantara "Menoreh Tourism Festival 2023" yang digelar pada hari Minggu, 29 Oktober 2023 di Kabupaten Kulon Progo telah dimeriahkan oleh penampilan istimewa Dimas Diajeng Kabupaten Bantul. Acara tersebut sukses menyatukan ragam seni dan budaya dari seluruh Nusantara dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.


Menoreh Tourism Festival 2023 bertujuan untuk mengangkat kekayaan seni dan budaya Nusantara serta mempromosikan keindahan alam di Kabupaten Kulon Progo. Festival ini diadakan sebagai upaya untuk memperkenalkan warisan budaya dan pesona alam yang dimiliki daerah ini kepada masyarakat Indonesia dan dunia.
Dimas Diajeng Bantul, menampilkan tarian dan peragaan busana yang bertemakan “Gumregah Ora Nyampah”. Cerita tentang Ketidaknyamanan akan tumpukan sampah di masyarakat mengusik ketentraman. Sang Bethara Kala pun girang akan kegaduhan tersebut. Disambutnya kekacauan itu dengan tawa. Seiring berjalannya waktu, masyarakat mulai bangkit melawan keadaan. Mereka berdamai pada realita dan bersahabat dengan sampah. Mereka mengelola sampah yang awalnya menyebabkan kerusuhan menjadi hal yang lebih bermanfaat.

Menoreh Tourism Festival 2023 berhasil mengundang minat besar dari berbagai kalangan, baik warga lokal maupun wisatawan dari luar daerah. Acara ini berhasil menciptakan hubungan erat antara seni, budaya, dan pariwisata, memperkuat identitas daerah, serta mengangkat kekayaan budaya Nusantara.
Festival ini memberikan contoh yang baik tentang bagaimana budaya dan seni lokal dapat menjadi daya tarik pariwisata yang kuat, menciptakan dampak positif pada komunitas setempat, dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia. Semoga keberhasilan Menoreh Tourism Festival 2023 bisa menginspirasi festival serupa di seluruh Indonesia.

 

Follow us on : jelajahbantul.id