Berita

Rapat Koordinasi Pengembangan Goa Cerme

Selasa Pahing, 13 Oktober 2020 08:51 WIB 52

foto

Bantul (9/10/2020) pariwisata.bantulkab.go.id – Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul Mengadakan rapat koordinasi pengelolaan Goa Cerme di Pendopo Goa Cerme, Selopamioro, Imogiri, Bantul (9/10/2020).

Dalam rangka pengembangan Destinasi Wisata Goa Cerme Dinas Pariwisata Bantul berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Gunung Kidul untuk membahas pengelolaan serta pengembangan destinasi wisata  Goa Cerme yang berada di dua kabupaten yaitu Gunung Kidul dan Bantul.

Rapat koordinasi menghasilkan kesepakatan bersama  antara Dinas Pariwiata Kabupaten Bantul dan Dinas Pariwata Kabupaten Gunung Kidul yaitu tidak mempermasalahkan Goa Cerme yang ada didua (2) lokasi. Mulut Goa Cerme ada di Kabupaten Bantul dan Perut goa ada di kabupaten Gunung Kidul. Penarikan Retribusi tetap disatu  titik yang bertempat di Kabupaten Bantul.

Untuk meramaikan pengujung yang ada di Goa Cerme masyarakat mempunyai gagasan upacara Upacara adat Jodhangan dan Upacara adat Giritirto dijadikan satu sehinga lebih maksimal. Harapan setelah koordinasi bersama, pengunjung Goa Cerme semakin meningkat diiringi penerapan Pranatan Plesiran Jogja Kedua Dinas sosialisasi Protokol  Kesehatan untuk pengelola maupun masyarakat.