Berita

Ngangkring Bersama Kapolres Bantul

Selasa Wage, 15 September 2020 19:26 WIB 18

foto

Jum'at, 11 September 2020

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Polres Bantul mengadakan acara sarasehan bertajuk "Ngangkring Bersama Kapolres Bantul". Acara ini dikemas dengan format santai, duduk lesehan di Joglo Parangtritis sambil makan hidangan ala angkringan. Tujuan acara  dalam rangka menjalin komunikasi yang lebih cair antara masyarakat pelaku wisata dengan instansi kepolisian untuk meningkatkan keamanan di obyek wisata Pantai Parangtritis. 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul, Wachyu Tribudi S., SIK, MH  Dandim Bantul, Letkol Inf. Agus Indra,  Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos. beserta pejabat struktural dan staf, Muspika Kecamatan Kretek serta masyarakat yang terdiri dari perwakilan pedagang, pemilik penginapan, perwakilan pemilik bendi, ATV, Jeep wisata dan tokoh masyarakat.

Baik Kapolres maupun Kepala Dinas Pariwisata menekankan pentingnya masyarakat berdisiplin memenuhi Protokol kesehatan dalam menjalankan usahanya.  Kapolres menambahkan agar Kamtibmas di kawasan Parangtritis benar-benar dijaga, sehingga pengunjung merasakan kenyamanan berkunjung di obyek wisata.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menambahkan, agar masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungannya, termasuk mengecek apakah kendaraan pengunjung sudah dikunci dengan baik, diparkir di tempat yang aman dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban, karena yang tahu persis situasinya adalah masyarakat setempat.

Acara dilanjutkan dengan dialog, masyarakat menyampaikan permasalahan antara lain, tentang pengelolaan sampah di Depok dan seputar permasalahan pelayanan kepada wisatawan. Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup yang hadir dalam acara merespon pertanyaan tersebut. Selanjutnya dari pihak masyarakat mengharapkan acara semacam sambungrasa  itu agar lebih sering diadakan untuk menjalin komunikasi baik antar pemerintah dan masyarakat.