Berita

Temu Satuan Karya Pramuka Pariwisata dalam rangka meningkatan pemahaman anggota gerakan Pramuka di Bidang Kepariwisataan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru/AKB (New Normal)

Jumat Legi, 28 Agustus 2020 11:47 WIB 36

foto

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan Temu Satuan Karya  Pramuka Pariwisata dalam rangka meningkatan pemahaman anggota gerakan Pramuka di Bidang Kepariwisataan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru/AKB (New Normal) di sektor kepariwisataan.

Pelaksanaan kegiatan diadakan di destinasi yang sedang ngehits "Gerbang Banyu Langit",  Srimulyo, Piyungan, Bantul. Destinasi tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan dalam melayani wisatawan di era new normal/AKB. Acara dihadiri oleh Antoni Hutagaol, ST, MT. (Kabid Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata Kab. Bantul), Wardoyo S.Sn., MM., (Kabid Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata DIY), dan Hidayat Faisal Falah S.Par. (Ketua Pokdarwis Srimulyo) sebagai narasumber.

Faisal sebagai Ketua Pokdarwis Desa Srimulyo menyampaikan materi tentang potensi Desa Wisata Srimulyo. Faisal mengatakan bahwa prinsip AKB telah menjadi prioritas pelaku pariwisata di desa wisata Srimulyo saat ini. 
Kabid Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata DIY,  Wardoyo S.Sn, MM.menyampaikan materi tentang pelayanan prima bidang pariwisata dalam merespon kenormalan baru. Kesimpulan dari semua materi yang disampaikan oleh kedua narasumber merespon tentang Pariwisata yang harus tetap dibuka agar ekonomi warga sekitar tetap berjalan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan,  mengingat bahaya virus corona yang masih menyebar.

Kegiatan ditutup dengan sesi Tanya-jawab serta dilanjutkan dengan lomba Kano antar peserta Saka Pariwisata yang tetap disertai dengan mematuhi protokol kesehatan.