Berita

Verifikasi Self Assesment Bagi Pelaku Usaha Jasa Pariwisata

Kamis Legi, 13 Agustus 2020 11:00 WIB 122

foto

Selasa ( 11 Agustus 2020) Satgas Covid-19 BPC PHRI Bantul bersama Dinas Pariwisata  Kabupaten Bantul serta Satgas Covid-19 BPD PHRI DIY mengadakan verifikasi self assesment guna mendorong percepatan penerapan protokol kesehatan untuk menghadapi new normal. Untuk membuka kembali restoran serta hotel pelaku usaha harus benar-benar mempersiapkan sarana prasarana yang mendukung protokol kesehatan.

Tidak bisa dipungkiri kondisi situasi pandemi yang kita hadapi saat ini dibutuhkan kedisiplinan dan kejujuran dalam setiap usaha restoran dan perhotelan dalam menerapkan protokol kesehatan. Out put dari assesment tersebut nanti akan dikeluarkan surat keterangan self assesment yang menjamin bahwa usaha tersebut  telah terverifikasi menerapkan protokol kesehatan dan dijamin keamanan dan kenyamanannya, sehingga tamu atau konsumen pun tidak ragu berkunjung dan berwisata di Bantul.

Diharapkan dengan verifikasi self assesment di restoran dan hotel pariwisata kembali bisa tumbuh dan perekonomian masyarakat meningkat dengan meminimalisir resiko penularan Covid-19.