Berita

Kunjungan Komis B DPRD Bantul di Parangtritis dalam Rangka Peninjauan Persiapan New Nornal

Kamis Kliwon, 18 Juni 2020 15:23 WIB 29

foto

Komisi B DPRD Kabupaten Bantul mengadakan kunjungan kerja di kawasan wisata Parangtritis, Kretek, Bantul pada Selasa (16/6/2020). Anggota Komisi B meninjau kesiapan New Normal di Parangtritis dan ditanggapi oleh Sekretaris Dinas beserta pejabat struktural Dinas Pariwisata di TPR Parangtritis. Komisi B dipimpin oleh Wildan Nafis selaku ketua Komisi B.

Sebelum destinasi wisata di buka, harus sudah dipersiapkan sarana prasarana yang sesuai dengan protokol kesehatan. Antara lain ketersediaan tempat mencuci tangan dengan air mengalir serta sabun. Tempat duduk juga harus diatur dengan jarak lebih dari satu meter. Persiapan dan simulasi terhadap pembukaan objek wisata juga harus dilakukan sebelum menerima pengunjung.

Untuk petugas di TPR harus bertugas sesuai dengan SOP protokol kesehatan. Petugas yang melayani harus memakai masker, face shield serta sarung tangan. Sebelum bertugas juga harus dicek suhu dan dipastikan sehat.

Saat meninjau Pantai Parangtritis anggota dewan masih menemukan kekurangan Alat Pelindung Diri untuk petugas lapangan Dinas Pariwisata yang bertugas di TPR. Begitu juga tempat cuci tangan baru tersedia dua buah yang merupakan bantuan dari Badan Otorita Borobudur. 

Sehari sesudah kunjungan dari Komisi B DPRD Kabupaten Bantul, TAPD Kabupaten Bantul meminta Dinas Pariwisata untuk memaparkan kebutuhan APD serta tempat cuci tangan di objek wisata. Fasilitas APD dan sarpras  akan segera dipenuhi dengan anggaran BTT