Berita

Edukasi Protokol Kesehatan dan Penyerahan Alat Kesehatan untuk Usaha Jasa Pariwisata

Ahad Pahing, 31 Mei 2020 10:30 WIB 234

foto

Sektor pariwisata terkena dampak wabah Covid-19 sangat berat. Ditutupnya destinasi wisata juga berpengaruh pada usaha hotel dan restoran. Para pengusaha hotel dan restoran di Bantul perlu mendapatkan pendampingan agar tetap bersemangat menghadapi wabah Covid-19. Dinas Pariwisata bersama Dinas Kesehatan Bantul selama 4 hari mulai dari Selasa(26/05/2020) sampai dengan (29/05/2020) menyambangi 21 restoran dan hotel yang masih beroperasi untuk mensosialisasikan protokol kesehatan untuk persiapan “New Normal”.

 

Selain edukasi, Pemda Bantul yang diwakili oleh Dinas Pariwisata juga menyerahkan satu paket alat kesehatan yaitu hand sanitizer dan masker serta spanduk dan banner protokol pencegahan Covid-19 kepada 21 restoran dan hotel yang berada di wilayah Bantul. Beberapa restoran & hotel tersebut antara lain RM Numani, RM Suharti, Sate Pak Pong, Radja Resto, Hotel Gaharu, Hotel Ros In, Hotel Grand Dafam Rohan, Gemah Ripah dll. 


Usaha pariwisata harus memenuhi ketentuan protokol kesehatan sebagai syarat membuka usahanya kembali. Kehadiran pemerintah disambut dengan antusias oleh pelaku usaha jasa pariwisata. Mereka merasa tidak sendirian, tetapi didampingi dalam mencari solusi usahanya agar bisa bangkit lagi. Sinergitas antara pelaku usaha beserta pemerintah merupakan sinergi yang diharapkan bisa jadi salah satu kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan merupakan perwujudan nilai-nilai Pancasila yang akan diperingati lahirnya pada tiap-tiap 1 Juni.



IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

 

Media Sosial

 

Pengunjung
  • Pengunjung: 3356678
  • Online: 15
  • Hari ini: 194