Berita

Launching Calendar of Event DIY di Bukit Lintang Sewu

Sabtu Kliwon, 25 Januari 2020 13:42 WIB 522

foto
Kepala Dinas Pariwisata Bersama Sekda DIY

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto, S.Sos menghadiri Launching Calendar of Event 2020  yang diluncurkan oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta di Bukit Lintang Sewu Mangunan, Bantul, Kamis (23/1/2020) malam. 283 siap digelar pada tahun 2020 untuk menarik wisatawan datang ke Yogyakarta. 283 acara tersebut dikelompokkan dalam 11 kategori yaitu art and culture, sport tourism. , music, exihibition, culinnary, fashion, otomotif, festival, carnival, kontes atau turnamen, dan seminar. 

Wakil Gubernur DIY diwakili oleh Sekda DIY, Deputi  Pemasaran 1 Kemenparekraf, Asisten Ekonomi dan Pembangunan serta kepala Dinas Pariwisata di wilayah DIY. 

Peluncuran Calendar of Event DIY 2020 diselenggarakan  di Bukit LIntang Sewu bukan tanpa alasan. Hal ini merupakan bentuk nyata pengenah masyarakat luas. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1 Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani juga hadir dalam launchhing CoE DIY 2020 tersebut. Beliau menyampaikan jika DIY bisa menjadi benchmak bagi acara-acara di daerah lain. 

Yogyakarta memiliki dua alasan dan percontohan acara-acara menarik yaitu acara di Yogyakarta memiliki banyak kategori dari olehraga, musik, seni dan lainnya. Semuanya itu punya kualitas yang sangat baik, ekonomi kreatif dan pariwisata dipadukan menjadi satu. Biasanya launching kalender event diadakan di ruangan tertutup. Ini diadakan di luar ruangan dan dekat dengan masyarakat lokal, ini menjadi bukti kekuatan Yogyakarta ada dimasyarakat lokal. 

 "Tidak ada sedetik pun tanpa pariwisata atraksi. Kedua, tidak ada di DIY nanti sejengkal tanahnya yang tidak jadi destinasi wisata, di tempat manapun itu di Yogyakarta adalah destinasi wisata," katanya. Acara peluncuran CoE ini juga dihadiri oleh masyarakat sekitar Bukit Lintang Sewu dan hutan Pinus Mangunan.

Tentunya event-event  yang terangkum dirangkaian Bantul Juoss juga menjadi bagian dari keseluruhan Calendar of Event DIY. Yuk, cermati Calender of Event DIY 2020. Tandai di kalender kamu, dan kami tunggu kehadirannya di Bantul.