Berita

Serah Terima Aplikasi Explore Dlingo

Kamis Wage, 9 Januari 2020 08:43 WIB 107

foto

Siapa yang tak mengenal Dlingo. Obyek wisata yang dikunjungi oleh Obama semasa masih menjadi Presiden Amerika Serikat. Saat beliau berkunjung ke Indonesia dan tertarik untuk berwisata ke Puncak Becici yang berada di Kecamatan Dlingo, Bantul. 

Hal ini yang mendasari tim peneliti dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas  Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta untuk membuat aplikasi berbasis Android dengan nama Explore Dlingo. Audiensi rombongan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UPN Veteran Yogyakarta dipimpin oleh Ketua Tim Ibu Ninik Probosari, SE, MSi didampingi oleh Dra. Sri Kussujaniatun, M.Si dan Dra. Anis Siti Hartati, M.Si dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Bapak Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos bersama pejabat struktural di Dinas Pariwisata, perwakilan dari Bidang Aset BKAD serta tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika.

28 obyek wisata yang ada di kecamatan Dlingo bisa diakses melalui aplikasi Explore Dlingo. Netizen lebih mudah mendapatkan informasi seputar wisata di Dlingo. Informasi sudah lengkap dengan gambar serta peta lokasi berbasis digital. Aplikasi Explore Dlingo bisa diunduh dari Playstore dan kedepannya juga bisa diakses dari iOS.

Aplikasi Explore Dlingo secara simbolik diserahkan oleh tim kepada Bapak Kwintarto. Serah terima ini menandakan kerjasama antara Dinas Pariwisata serta civitas akademika demi kesejahteraan masyarakat. Diharapkan dengan adanya aplikasi Explore Bantul meningkatkan kunjungan wisata ke Dlingo pada khususnya dan mendatangkan pemasukan bagi PAD Kabupaten Bantul.

Yuk, unduh Explore Dlingo dan berwisata ke Dlingo!