Berita

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Dinas Pariwisata

Senin Legi, 6 Januari 2020 11:57 WIB 21

foto

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) telah diselenggarakan melalui apel lagi di Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul pada Senin, 30 Desember 2019. 

Sosialisasi ini didasarkan pada Instruksi Presiden (INPRES) tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Tahun 2018-2019. 

Melalui Sosialisasi ini diharapkan meningkatkan pemahaman dan kesedaran peserta tentang bahaya narkoba sehingga mampu berperan aktif mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja dan tempat tinggal. Acara ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan staf di Dinas Pariwisata.  Sosialisasi narkoba sangat penting karena narkoba tidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya, istilah narkoba ini sangat berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya. Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh  pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

Melalui sosialisasi ini seluruh karyawan-karyawati Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul berkomitmen untuk hidup sehat dan produktif tanpa Narkoba.