Berita

Perayaan Tahun Baru di Bantul Berlangsung Semarak

Jumat Pon, 3 Januari 2020 10:30 WIB 125

foto
Panggung Musik di Pantai Parangkusumo

Perayaan malam pergantian tahun baru 2020 di Kabupaten Bantul berlangsung semarak. Beragam acara digelar di Bantul. Beberapa lokasi wisata menggelar acara menarik dari pesta kembang api, pentas musik hingga parade band. 

Event paling besar di Pantai Parangkusumo dengan bintang tamu OM WAWES, Guyub Rukun dan Esok Lusa band. Pesta  tahun baru dengan hiburan panggung musik menjadi magnet bagi pengunjung yang datang ke Pantai Parangkusumo. Ribuan wisatawan nampak memadati kawasan Pantai Parangtritis hingga Pantai Parangkusumo dimana pusat acara tahun baru diadakan.

Di Pantai Goa Cemara perayaan tahun baru juga meriah. Hiburan dari Mawar Rimba dan deretan artis lokal lainnya mengajak pengunjung bergoyang bersama sembari menunggu pergantian tahun. Tak hanya panggung musik, suasana perayaan tahun semakin meriah dengan gebyar  1000 lampion. 

Selain di kawasan pantai selatan beberapa lokasi secara mandiri juga menggelar event tak kalah menarik. Ada parade band di Gunung Wangi Bangkel  Piyungan , Puncak Sosok di Pleret juga dipenuhi pengunjung yang menyaksikan akustik band.

Seperti harapan  Bapak Kwintarto, S. Sos selaku Kepala Dinas Pariwisata , perayaan tahun baru di Bantul berlangsung meriah dan pengunjung merasa nyaman. Karena kenyamanan dan keselamatan pengunjung adalah hal yang utama.