Berita

Kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Rabu Pahing, 18 Desember 2019 09:38 WIB 127

foto

Pada hari Selasa (17 Desember 2019) Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menerima Kunjungan Kerja  DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sekretaris Dinas Pariwisata  bersama Kasi Promosi Pariwisata,  Kasi Peningkatan  Sumberdaya Manusia, Kasubbag Program,  Keuangan dan Aset beserta staf  menanggapi kunjungan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya adalah untuk mengetahui peran Dinas Pariwisata dalam  meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sekretaris Dinas menyampaikan bahwa Kabupaten Bantul  diuntungkan karena letaknya yang strategis dan dekat dengan Kota Yogyakarta, karena secara keseluruhan, nama Jogja sudah terkenal sebagai kota pelajar dan kota tujuan wisata, Dengan julukan Kota Pelajar, Yogyakarta mempunyai banyak perguruan tinggi yang sangat menguntungkan untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat  dalam pengembangan destinasi wisata maupun desa wisata.

Selain itu juga Bantul mempunyai sejarah dan budaya yang masih kental sebagai kerajaan yang masih kokoh.  Masyarakatnya yang akomodatif menjadi kunci sukses dalan membangun destinasi wisata baru. Dari banyaknya kunjungan wisata ke destinasi wisata tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat disekitarnya.

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul berperan memberikan support berupa pembangunan sarana prasarana,  pengembangan kapasitas sumber daya manusia, dan promosi destinasi wisata. Kesemuanya ini menjadi faktor keberhasilan pencapaian PAD yang melebihi target dari tahun ke tahun.