Berita

Coast to Coast Night Trail Ultra 2020 Hadir Lagi Untuk Kalian Para Trail Runners

Jumat Pahing, 13 Desember 2019 11:44 WIB 210

foto
Coast to Coast Night Trail Ultra 2020

 

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul kembali mengadakan event bertajuk Coast to Coast Night Trail Ultra. Kompetisi olahraga ini tentunya dinanti oleh para trail runners. Event ini akan dilangsungkan pada 15-16 Februari 2020. Coast to Coast Night Trail Ultra bukan sekedar kompetisi full marathon. Medan yang digunakan untuk berlari adalah lingkungan alami  seperti gunung, gurun, pantai dan hutan.

 

Rute yang akan dilewati para peserta Coast to Coast Night Trail Ultra 2020 berawal dari titik start di Pantai Depok, kemudian menyusuri Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis, melintasi perbukitan di timur Parangtritis, Gumuk Pasir Parangkusumo dan finish di pantai Depok dengan suguhan khas pantai yaitu ikan bakar dan es dawet. Ikon wisata di selatan Yogyakarta bisa dinikmati oleh para pelari yakni Gua Langse, Gua Cerme, wilayah hutan wisata Panggang, Tanjakan Gatot Subroto dan Gumuk Pasir Parangkusumo .

 

Trail Runners Yogyakarta (TRY) merupakan perancang event Coast to Coast yang pertama kali pada tahun 2015. Selanjutnya Coast to Coast menjadi event tahunan yang selalu dinanti para trail runners.  Event ini bertujuan untuk mempertemukan pelari-pelari dari berbagai wilayah untuk bertemu dalam acara bertajuk Gathering Race.  Konsep ini menjadi daya tarik karena peserta tak hanya berkompetisi tetapi juga berkumpul antar sesama pelari dengan suasana kekeluargaan. Coast to Coast makin diminati oleh masyakarat dari berbagai usia karena peserta trail running bisa lebih dekat dengan alam.

 

Sejak diselenggarakan pada tahun 2015, peserta setiap tahun jumlahnya semakin bertambah. Pada Februari 2019  CTC digelar dengan peserta sejumlah 1230 yang berasal dari 15 negara. Penyelenggara menargetkan 1500 peserta yang berpartisipasi pada Coast to Coast Night Trail Ultra 2020.

Pastikan anda tidak melewatkan event ini. Karena Coast  to Coast Night Trail Ultra 2020 tidak hanya menguji fisik dan mental namun juga memberikan  kesan kekeluargaan yang sulit dilupakan.  Beberapa racepack  yakni 13K, 25 K, 50K, 70K dan 100K memberi banyak pilihan kepada peserta. Untuk kategori 100K  merupakan penambahan karena tahun sebelumnya hanya sampai 70K.

 

Coast to Coast Night Trail Ultra tak hanya menjadi ajang olahraga, event ini pun menjadi media promosi wisata Indonesia khususnya pariwisata di wilayah kabupaten Bantul.  Yuk, segera atur jadwal untuk mengikuti event trail running ini. Jangan lupa juga persiapkan fisik sebaik mungkin, ya.Registrasi dan info selengkapnya bisa kalian dapatkan di www.ctcultra.id