Berita

Kunjungan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Batu

Selasa Wage, 5 November 2019 07:32 WIB 50

foto

Dinas Pariwisata Bantul menerima kunjungan Dinas Pariwisata Kabupaten Batu, Jawa Timur, Kamis 31 Oktober 2019. Dalam kunjungannya Dinas Pariwisata Kabupaten Batu mengajak serta para pegelola Desa  wisata, pengelola home stay dan pokdarwis sebanyak 87 Orang.  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Batu mengatakan maksud dan tujuannya melakukan kunjungan kerja ke Bantul adalah untuk mengetahui seberapa jauh pengembangan desa wisata yang ada di Bantul serta peran Dinas terhadap pengelolaan desa wisata dan pokdarwis di Bantul.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dalam tanggapannya memaparkan tentang perkembangan dan pertumbuhan pariwisata yang ada di Bantul dengan bermunculannya destinasi wisata baru hasil dari kreasi dan inovasi masyarakat. Dengan berkembangnya Destinasi Wisata bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pelaku wisata di destinasi wisata tersebut. Kepala Seksi Kelembagaan Pariwisata Dinas Pariwisata Kanuoaten Bantul,  Karman,  A. Md.  juga memberikan tanggapan mengenai peran Dinas dalam membina dan mendampingi Pokdarwis. Srdangkan Kepala Seksi Analisis Pasar dan Kerjasama, C Issri Putranti,  A,

Md. menambahkan mengenai bagaimana melakukan promosi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menarik lebih banyak wisatawan berkunjung. 

Dalam penyambutannya Dinas Pariwisata Bantul juga menghadirkan pengelola Desa Wisata Tembi dan Pokdarwis dari Mangir untuk menanggapi kunjungan tersebut. Setelah selesai berkunjung ke Dinas Pariwisata,  rombongan dari Batu melanjutkan kunjungannya ke homestay Tembi dan Desa Wisata Mangir.