Berita

Symphony Gumuk Pasir

Senin Pon, 30 September 2019 13:00 WIB 19

foto

Peringatan Hari Pariwisata Dunia yang jatuh tiap tanggal 27 September,  dirayakan oleh pelaku wisata seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta di gumuk pasir barchan Parangtritis dengan berbagai acara dengan tajuk Symphony Orkestra Gumuk Pasir 2019.
Acara dibuka dengan tarian selamat datang oleh Reog Wayang Uwong Beksa Satria Manunggal dan sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul.
Dipandu oleh MC Sumi Pesbukers dan Gusbam,  suasana perhelatan menjadi tambah ramai, apalagi dengan adanya bintang utama Egha Latoya, salah satu personil " The Fatima " dengan diiringi musik orchestra membawakan lagu-lagu Dewa 19 dan Vina Panduwinata, dilantunkan dalam suasana yang interaktif dengan penonton. 
Rangkaian peringatan Hari Pariwisata ini sebelumnya didahului dengan Lomba Motret Model,  deklarasi JTF yang di ikuti perwakilan Unsur Pentahelik se DIy sebagai kegiatan puncaknya yg dikolaborasikan dengan kegiatan Dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bertepatan dengan hari Pariwisata sedunia yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY bersama Kepala Badan Otorita Borobudur. Disamping itu kegiatan tersebut juga dimeriahkan bazaar berbagai kuliner tradisional  yang menambah minat pengunjung untuk hadir pada acara tersebut.