Berita

Famtrip pengembangan Jaringan Kerjasama Promosi Pariwisata

Jumat Pon, 20 September 2019 09:44 WIB 28

foto
Kebun Buah langka

Dalam rangka mengenalkan potensi destinasi wisata di kawasan Bantul, khususnya sebelah barat, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul  melakukan kegiatan famtrip bersama  ASITA,  Consita, ASPI, PHRI, BTA, GIPI, HPI, Forum Pewarta dan perwakilan dari kecamatan setempat. Kegiatan famtrip ini dilaksanakan pada hari kamis 19 September 2019 dengan mengunjungi 4 destinasi wisata.
Trip pertama mengunjungi Museum Suharto yang terletak di daerah Sedayu, disana peserta disambut oleh perangkat desa, camat, lurah dan pengelola museum yang memberikan pemaparan tentang sejarah berdirinya museum. 
Trip kedua menuju ke Kebun buah langka, didalam kebun buah langka ini terdapat 0berbagai macam tanaman buah yang menarik dan langka seperti Jeruk Bali,durian duri hitem, mamey sapote, love fruit, kelengkeng pingpong, chery vietnam, kacang kelaci, kelengkeng satu jari, jambu Brazil, jeruk nagami, Barbados cherry, durian musaking dan masih banyak lagi. Untuk peserta yang ingin mencoba buah yang ada didalam kebun ini diperbolehkan dengan seijin dari guide. Dikebun buah langka juga menyediakan bibit yang bisa dibeli.
Lanjut  trip ketiga ke desa wisata Santan. Desa wisata Santan merupakan desa wisata yang terkenal dengan kerajinan batok kelapa sejak tahun 1991. Selain juga kampung Santan terkenal dengan kulinernya yang khas yaitu ingkung ayam dan wader goreng.
Trip terakhir menuju Goa Selarong, di Goa Selarong peserta disajikan pemutaran film mengenai napak tilas Pangeran Diponegoro yang pernah berada di Goa Selarong.
Dari diadakan famtrip ini diharapkan bisa memberikan referensi paket wisata kepada pelaku wisata dan masukan kepada pengelola destinasi wisata agar lebih baik lagi.