Berita

kunjungan kerja dari Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangka

Senin Pahing, 9 September 2019 07:22 WIB 31

foto

Kamis 5 September 2019 Dinas Pariwisata Bantul menanggapi kunjungan kerja dari Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangka. Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupatrn Bntul bersama Kepala Bidang Pemasaran menanggapi kunjungan tersebut di ruang rapat Dinas Pariwisata. Dalam kesempatan ini DPRD Bangka menyampaikan bahwa  kunjungannya ke Kabupaten Bantul dalam rangka untuk mengetahui strategi pemasaran dan pengembangan pariwisata yang sudah dilakukan Dinas Pariwisata Bantul.  

Sekertaris Dinas menyampaikan perkembangan pariwisata Bantul sebelum berkembang sampai seperti sekarang. Mulai dari potensi sejarah dan budayanya yang menjadi daya tarik wisata. Adapun peran dinas pariwisata diantaranya memberikan support melalui pelatihan dan workshop kepada pelaku/pengelola obyek wisata agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan. 
Kepala Bidang Pemasaran menambahkan  strategi yang sudah dilakukan Dinas pariwisata dalam mempromosikan diantaranya adalah menjalin hubungan kerjasama dengan semua stakeholder baik swasta, perguruan tinggi dan dukungan masyarakat. Selain itu juga ada kegiatan promosi ke luar daerah seperti mengikuti pameran dan travel dialog. Dinas juga menggunakan sosial media untuk media promosi seperti facebook, instagram, dan aplikasi Jelajah Bantul yang dapat diunduh di Playstore. Dengan aplikasi ini memudahkan pengunjung untuk mengetahui peta destinasi wisata, hotel, tempat makan, dan akomdasi lainnya. 
Diharapkan dengan sharing pengalaman yang dimiliki ini bisa menjadi masukan untuk memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka