Berita

Kunjungan DPRD Kabupaten Subang

Jumat Kliwon, 19 Juli 2019 18:50 WIB 54

foto

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada hari Kamis, 18 Juli 2019. Sekretaris Dinas Pariwisata, Dra. Annihayah, M. Eng., Kepala Bidang Pemasaran, Ni Nyoman Yudiriani, SET. dan beberapa staf menanggapi pertemuan tersebut.

Dra. Annihayah, M.Eng Selaku Sekretaris Dinas menyampaikan sambutan selamat datang kepada DPRD Kabupaten Subang di Dinas Pariwisata Bantul. Selanjutnya perwakilan DPRD Kabupaten Subang menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan. Dilihat dari banyaknya destinasi wisata yang terkenal dan menarik yang ada di Kabupaten Bantul, DPRD Kabupaten Subang ingin mengetahui bagaimana pemetaan zonasi pariwisata yang ada di Kabupaten Bantul, terutama destinasi yang memberi pemasukan untuk PAD.

Menurut Skretaris Dinas Pariwisata, zonasi pariwisata yang ada di Bantul sudah terangkum dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPARDA) yang sudah diPerdakan pada tahun 2015. Dalam RIPPARDA tersebut memuat bagaimana pengembangan destinasi pariwisata, pemasaran pariwisata, industri pariwisata dan kelembagaan pariwisata. Sedangkan mengenai peta perwilayahan pembangunan destinasi pariwisata daerah terbagi menjadi lima yaitu DPD-SEGORO KIDUL (Kretek, Sanden dan Srandakan), DPD-SONGGO LANGIT (Imogiri, Pleret, Dlingo, dan Piyungan), DPD-PANCER BUMI (Bantul, Bambanglipuro, Jetis dan Pundong), DPD-SONGGO NEGORO (Kasihan, Sewon, dan Banguntapan), dan DPD-PANGERAN DIPONEGORO (Pajangan, Pandak, dan Sedayu), demikian dijelaskan Dra. Annihayah, M.Eng.