Berita

Peresmian Tourist Information Center Bantul

Rabu Kliwon, 19 Juni 2019 12:18 WIB 67

foto

Pada hari Selasa, 18 Juni 2019, Tourist Information Center Bantul resmi dibuka oleh Bupati Bantul, Drs. Suharsono didampingi Kepala Dinas Pariwisata  Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, S. Sos serta pejabat dari Dinas Pariwisata DIY dan  Kementerian Pariwisata, Ibu Widayanti Bandia. TIC didirikan  untuk memberikan pelayanan dan kemudahan para wisatawan. Berada di lokasi JJLS di kawasan Parangtritis, Tourist Information Center ini diharapkan bisa mendukung promosi wisata di Bantul untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Bupati Bantul dalam sambutannya mendukung upaya-upaya untuk memajukan sektor pariwisata. Untuk pengembangan kedepannya diharapkan untuk daerah TIC ditambahi dengan pepohonan agar lebih rindang. Sambutan Kepala Bidang Pengembangan Destinasi, Kementerian Pariwisata,  Widayati Bandia menyampaikan bahwa Bantul memiliki banyak potensi dalam hal pariwisata dan untuk pengembangannya harus banyak belajar lagi agar tidak kalah dengan Kabupaten/Kota lainnya. Dalam Pengembangan Pariwisata Kemenpar mempunyai slogan yang terkenal dengan ATM (Amati, Teliti, Modifikasi). 

Alokasi DAK yang diterima untuk Bantul tahun 2019 ini paling besar  di DIY, dalam penggunaan DAK ini Kemenpar sangat bangga dengan hasil pembangunan pariwisata yang sudah dilakukan Kabupaten Bantul. Widayanti Bandia menambahkan,  untuk pengembangan TIC diharapkan ditambah rambu lalu lintas penunjuk arah menuju TIC agar mempermudah wisatawan. Pencapaian Bantul  dalam mengerjakan kegiatan fisik yang bersumber DAK ini dinilai baik dan hasilnya akan dilaporkan kepada Menteri Pariwisata RI.