Berita

Music Parade Bantul 2019

Rabu Kliwon, 19 Juni 2019 08:04 WIB 66

foto

Liburan lebaran tahun 2019 ini yang disusul liburan sekolah merupakan keuntungan bagi pariwisata.Hal tersebut ditengarai dengan meningkatknya wisatawan. Pantai masih merupakan favorit wisatawan yang ke Bantul dan kawasan Parangtritis masih menempati rangking teratas.Untuk memecah konsentrasi wisatawan di Parangtritis, maka di Parangkusumo diadakan atraksi wisata pentas musik. Acara yg diberi label parade music Bantul 2019 tersebut diadakan pada hari Sabtu,15 Juni 2019 di tempat parkir Parangkusumo.

Acara yg digelar dr jam 09.00 WIB sampai tuntas jam 15.00 WIB dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Bantul,Bpk Kwintarto Heruprabowo SSos.Parade music tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Bantul bekerja sama dengan Event organizer Mita-mita tersebut menampilkan artis  kelahiran Ponorogo,Jawa Timur.Sarah Brilian,artis dangdut kelahiran 26 Januari 1995  tersebut sekarang sering berada di Jakarta untuk menyelesaikan singlenya yg berjudul Sayang 2 bekerja sama dengan Trinity Optima Production.Sebelum  Sarah Brilian artis utama naik panggung didahului 10 band pendamping dengan aliran genre pop.

Selain dihadiri dari OPD terkait di Pemda Bantul, tampak hadir pula Muspika kecamatan Kretek dan dari Polairud Polda DIY.Di sela-sela pentas musik juga diisi talk show yang mengangkat topik perkembangan dunia musik di Yogyakarta dan perkembangan wisata di Bantul.Untuk  memeriahkan acara juga dibagikan beberapa door prize lomba foto di lokasi harapannya dengan pentas musik seperti itu sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan terutama kaum millenial.