Berita

Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi C Kabupaten Tuban

Senin Pon, 8 April 2019 13:59 WIB 156

foto

Jumat 5 April 2019 Dinas Pariwisata Bantul menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi C Kabupaten Tuban. Kepala Dinas, Sekertaris Dinas, Kabid Pemasaran ,Kasie ODTW dan Kasubag Umum menerima kunjungan tersebut  yang bertempat di ruang rapat Dinas Pariwisata. Ketua DPRD Komisi C Kab Tuban menyampaikan maksud dan tujuannya melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata yaitu untuk mengetahui Bagaimana pengelolaan Pantai Parangtritis secara lebih dekat. 
Selain itu juga didiskusikan beberapa hal diantaranya mengenai pengelolaan desa wisata, homestay , BUMDES dan POKDARWIS. Dalam perannya dinas pariwisata melakukan pendampingan dengan memberikan pelatihan dan mengadakan lomba-lomba untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat. Dinas juga bekerjasama dengan beberapa pihak untuk membantu dalam promosi dan update informasi mengenai perkembangan pariwista terbaru, pihak-pihak yang terlibat diantaranya HPI, ASITA,  PHRI dan Perguruan Tinggi yang ada di jogja. Belum lama ini Bantul mendapat juara dalam perlombaan homestay dan perlombaan POKDARWIS baik tingkat Provinsi maupun naaional. Dalam perlombaan POKDARWIS Tingkat DIY, Bantul mendominasi dengan mendapat juara 2 dan 3, Juara harapan 1 dan 3 pada tahun 2019 ini. 
Semoga dari diskusi ini dapat memberikan masukan untuk kabupaten Tuban, yang secara geografis mempunyai potensi yang sama yaitu hamparan pantai, sehingga lebih bisa memajukan perkembangan pariwisata yang ada disana.