Berita

Kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Trenggalek

Senin Pahing, 18 Maret 2019 08:19 WIB 89

foto

Senin, 11 Maret 2019

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Trenggalek. Kunjungan DPRD kabupaten Trenggalek dipimpin Wakil ketua DRPD Kabupaten Trenggalek bersama Wakil Ketua Komisi II, Anggota Komisi II, Anggota DPRD dan staf Setwan.  Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kb.Bantul, Kwintarto, S.Sos, Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan staff berkesempatan menerima kunjungan tersebut yang bertempat di ruang rapat Dinas Pariwisata.
Acara diisi dengan sambutan penerimaan dari Kepala Dinas Pariwisata kemudian dari DPRD Kabupaten Trenggalek, 


Wakil  Ketua DPRD menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut. Selain itu alasan kenapa memilih melakukan kunjungan ke kabupaten Bantul karena melihat perkembangan pariwisata Bantul sangat pesat, terutama mengenai pertumbuhan desa wisata. 


Beberapa hal menjadi bahan diskusi, antara lain: kenapa muncul banyak desa wisata dan bagaimana cara untuk menjadikan desa wisata tersebut tetap hidup, berapa anggaran yang diterima Dinas Pariwisata, dan landasan hukum seperti apa yang digunakan untuk memberi legalitas kepada desa wisata dan pokdarwis. Dari kunjungan dan diskusi yang sudah dilakukan diharapkan bisa memberi masukan untuk melengkapi draf raperda tentang desa wisata yang sedang dirumuskan oleh DPRD kabupaten Trenggalek.