Berita

Kunjungan Kerja DRPD Komisi III Kabupaten Konawe Selatan

Senin Kliwon, 11 Maret 2019 12:33 WIB 63

foto

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) komisi III Kabupaten Konawe Selatan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata Bantul, Rabu 5 Maret 2019.

Sekreraris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Dra. Annihayah, M.Eng. bersama Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Seksi Sumberdaya Manusia, Kepala Seksi Obyek Daya Tarik Wisata dan staff menyambut kunjungan kerja tersebut.
Wakil Ketua DPRD Konawe Selatan meyampaikan maksud dan tujuannya melakukan kunjungan ke Dinas Pariwisata dalam rangka studi banding mengenai pengelolaan dan pengembangan desa wisata. Beberapa hal yang dibahas dalam kunjungan antara lain mengenai jumlah alokasi anggaran dan penggunaan anggaran untuk pengelolaan desa wisata serta pariwisata pada umumnya, bagaimana proses pengelolaan pariwisata di Bantul, apakah ada peran pihak swasta dilibatkan dan langkah apa yang sudah diterapkan dalam membangun desa wisata yang sukses dengan pendekatan budaya. Selanjutnya rombongan tamu melihat dari dekat salah satu desa wisata, yaitu desa wisata Wukirsari, di kecamatan Imogiri.