Berita

Kunjungan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan

Rabu Legi, 16 Januari 2019 10:20 WIB 42

foto

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan berkunjung ke kantor Dinpar Bantul, pada Jumat (11/01/2019). Kunjungan ini dalam rangka antara lain untuk bersilahturahmi serta mengetahui peran Dinpar Bantul dalam mengembangkan objek Wisata yang dimiliki.

Asisten Pemerintahan didampingi oleh Asisten Administrasi Umum, para Kepala Dinas, para Camat dan staf menyatakanketertarikan mereka untuk berkunjung ke Bantul karena di Bantul perkembangan pariwisatanya dinilai sangat bagus.

Asisten Pemerintahan, Muhammad Yunus menjelaskan tentang kondsi pariwisata yang ada di Tapin yang masih belum berkembang. Sebab itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin ingin belajar dari Dinpar Bantul bagaimana memajukan dan mengembangkan pariwisata Bantul, serta strategi apa yang sudah diterapkan.

Beberapa poin dalam diskusi ini diantaranya, peran Dinas Pariwisata, regulasi penggunaan Dana Desa, pembentukan Pokdarwis, mengedukasi para pelaku wisata, peran pihak swasta, dan menjadikan tempat wisata lebih menarik dan banyak dikunjungi.