Berita

Dinas Pariwisata Bantul bidik calon traveller Kota Pekalongan dalam event Travel Dialog

Selasa Kliwon, 6 November 2018 09:54 WIB 71

foto
Ketua ASITA Kota Pekalongan tampak begitu antusias berdiskusi pada acara Travel Dialog di Kota Pekalongan

Dalam rangka memperkenalkan potensi wisata  kepada para pelaku wisata di Kota Pekalongan serta memberikan edukasi tentang paket-paket wisata di Kabupaten Bantul, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kamis (1/11) malam, menggelar event promosi wisata di Pesonna Hotel Pekalongan. Event yang dikemas dalam bentuk Travel Dialog ini, mengundang sejumlah kepala sekolah dan stake holder pariwisata di Kota Pekalongan serta jajaran Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan di kota tersebut.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Pekalongan, Bp. Drs. Sigit Mursito menyambut baik kehadiran rombongan tim promosi pariwisata Kabupaten Bantul sekaligus menyatakan kesiapan untuk bersinergi membangun pengembangan pariwisata.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Bp. Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos dalam paparannya menyampaikan beragam potensi pariwisata di Kabupaten Bantul, diantaranya wisata kekinian yang menawarkan beragam spot selfie, wisata budaya, wisata kuliner, wisata belanja sampai dengan wisata pendidikan.

Pada sesi dialog, para peserta dari kalangan pelaku wisata maupun kepala sekolah ini sangat antusias, bahkan beberapa diantaranya tertarik untuk bekerjasama dengan Kabupaten Bantul terkait program pertukaran wisata diantara kedua belah pihak.