Berita

Bantul Festival Kuliner 2018 mengangkat potensi Desa Wisata Jamu Gendong Kiringan

Senin Wage, 5 November 2018 13:39 WIB 73

foto
Dimas Tejo menghibur masyarakat Bantul dalam puncak acara Bantul Festival Kuliner 2018

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul sukses menggelar Bantul Festival Kuliner 2018 pada Minggu (28/10) silam. Acara tersebut sekaligus sebagai bentuk penghargaan untuk para penggiat jamu di kawasan Desa Wisata Kiringan Canden yang telah berkontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

Sehari sebelumnya, para pelaku usaha jamu gendong tersebut bersama Dimas Diajeng Bantul juga dihadirkan dalam Workshop Pengemasan Produk Wisata yang bertujuan agar para pelaku wisata mampu menciptakan sebuah identitas produk wisata sebagai suatu daya tarik bagi para calon wisatawan.

Sebagai puncak acara, Bantul Festival Kuliner 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Canden Jetis Bantul ini menghadirkan beragam kuliner tradisional yang dibagikan secara gratis kepada warga masyarakat sekitar, seperti: gatot, tiwul, otek, ketan ireng, dan lain sebagainya. Pada malam tersebut masyarakat sangat antusias untuk menikmati berbagai kudapan termasuk ramuan jamu tradisional dari sentra jamu Kiringan. Pada malam puncak acara juga turut dihadirkan hiburan Dimas Tedjo untuk menghibur masyarakat.