Berita

Festival Dayung Bupati Bantul Cup 2018 Berlangsung Meriah

Ahad Kliwon, 2 September 2018 22:37 WIB 208

foto
Salah satu tim yang berlaga di Festival Dayung

Perhelatan Festival Dayung Bupati Bantul Cup 2018 kali ini tersaji secara istimewa. Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul memberikan sajian special pada perhelatan festival olahraga air yang tahun ini digelar bersamaan dengan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Atlet yang berlaga dalam beberapa kategori perlombaan diantaranya Kejuaraan Lokal Putra ( Kayak 1 Pemula, Kayak 1 Senior, Kayak 2 Pemula, Kayak 2 Senior, Rowing XI) serta Kejuaraan Lokal Putri ( Kayak 1 Pemula, Kayak 1 Senior, Kayak 2). Sementara untuk kategori Kejuaraan Daerah (antar Kabupaten) Putra (Kayak 1 Pemula, Kayak 2, Kayak 4 , Rowing XI) serta Kejuaraan Daerah Putri (Kayak 1, Kayak 2, Kayak 4, Rowing XI).

Dalam pidato pembukaanya, Bupati Bantul Drs. H Suharsono mengatakan selalu berupaya mendukung beragam kegiatan positif di Kabupaten Bantul salah satunya lomba dayung. Kegiatan lomba ini akan menjadi bagian dari wisata tahunan yang harus didukung semua pihak.


Lomba yang berlangsung pada Minggu (2/9) selama sehari penuh tersebut pada upacara pembukaannya tampak dihadiri juga oleh Asisten 1 dan 2 Setda Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, Pemimpin Bank BRI, Dirpolair,  Camat Kretek beserta Jajaran Muspika dan tentunya warga masyarakat yang memadati arena di Laguna Pantai Depok. 


Festival Dayung juga diramaikan oleh para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) serta pokdarwis yang menjajakan dagangannya seperti cinderamata, makanan tradisional, dolanan anak, jajanan dan masih banyak lagi.Bahkan kemeriahan terus berlanjut hingga malam hari dengan disajikannya beragam kegiatan pendukung seperti Kesenian Tradisional dan modern (Reog wayang, Jathilan, Musik Top40), parade tari dan perahu hias, serta kontes foto instagram.