Berita

KOORDINASI TIM PEMBINA KEPARIWISATAAN

Jumat Pahing, 10 Agustus 2018 12:09 WIB 147

foto
Bupati Bantul Drs. H. Suharsono hadir untuk memberikan pengarahan dalam acara Koordinasi Tim Pembina Kepariwisataan

Pariwisata sebagai sektor yang strategis dan menjadi media integrasi program dan kegiatan antar sektor pembangunan. Setidaknya terdapat beberapa alasan sektor pariwisata patut di dorong perkembangannya.
Dengan meningkatnya destinasi dan investasi pariwisata di Bantul, menjadikan pariwisata sebagai faktor kunci dalam pendapatan, penciptaan lapangan kerja, pengembangan usaha dan infrastruktur. Kontribusi sektor pariwisata terhadap APBD dari tahun ke tahun juga selalu mengalami peningkatan.  Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos dalam acara Koordinasi Tim Pembina Kepariwisataan Kabupaten Bantul pada Kamis (9/8) di Restoran Numani Bantul.
Hadir dalam acara ini Tim Pembina Kepariwisataan yang terdiri dari Bupati Bantul beserta jajaran Forkopimda Bantul, Asisten II Setda Bantul, Kapolsek, Danramil, Camat serta Lurah.  
Dalam sambutan arahannya, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono memberikan apresiasi atas peningkatan pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Bantul.  Para pelaku pariwisata diharapkan selalu meningkatkan inovasi agar destinasi pariwisata yang telah ada dapat menarik minat dan kunjungan wisatawan. Guna mendukung hal tersebut, Pemkab Bantul siap mendukung penganggaran baik dari APBD, APBN maupun pengusulan melalui Dana Keistimewaan.