Berita

TEMU SAKA PARIWISATA SEKALIGUS PELANTIKAN PENGURUS PIMPINAN SAKA PARIWISATA TINGKAT CABANG, KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA BANTUL MASA BAKTI TAHUN 2018 - 2023

Jumat Pahing, 10 Agustus 2018 10:55 WIB 234

foto
Pembacaan Ikrar oleh Ketua Pimpinan Saka Pariwisata Tingkat Cabang Kwarcab Bantul Masa Bakti 2018-2023

Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata sebagai organisasi pendukung Gerakan Pramuka menjadi wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan, khususnya di bidang Kepariwisataan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul yang sekaligus sebagai Pelindung Kepengurusan Pimpinan Saka Pariwisata Tingkat Cabang Kwarcab Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos mengatakan bahwasanya Saka Pariwisata ini diharapkan keberadaannya mampu turut serta dalam memajukan dunia pariwisata di wilayah ini. Disamping itu, personil Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul yang dilantik sebagai Pengurus Saka Pariwisata pada Kamis (9/8) di Ingkung Kuali Pajangan diharapkan dapat memanfaatkan segala pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan kecakapannya untuk menjadi garda depan generasi muda yang sadar wisata. Bahkan kedepan diharapkan sekolah-sekolah di Bantul  para anggota pramukannya juga akan dilibatkan sebagai Saka Pariwisata.

Sementara itu, Asisten Sumber Daya dan Kesra yang sekaligus sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bantul, Drs. H. Totok Sudarto, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan Selamat dan Apresiasi atas dilantiknya Pengurus Saka Pariwisata masa bakti tahun 2018-2023 ini. Dalam amanatnya berpesan bahwa Bekal pengetahuan tentang kepramukaan, kepariwisataan dan Sapta Pesona Sadar Wisata hendaknya dapat dijadikan pegangan para pengurus dan anggota Saka Pramuka untuk ikut memajukan pariwisata di Bantul.