Berita

SAKSIKAN KEMERIAHAN FESTIVAL DAYUNG BUPATI CUP 2018 DI LAGUNA PANTAI DEPOK

Rabu Kliwon, 8 Agustus 2018 20:20 WIB 268

foto

Setelah sukses menjadi tuan rumah event Festival Perahu Naga pada Juli silam, Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Pariwisata akan menyelenggarakan Festival Dayung Bupati Cup 2018.  Penyelenggaraan ajang festival dayung ini memiliki banyak manfaat baik dari sisi pariwisata, budaya maupun olahraga prestasi.

Kabupaten Bantul memiliki banyak potensi, salah satunya adalah Laguna Depok yang indah. Tempat ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk pariwisata, tetapi dapat juga dikembangkan ke bidang olahraga yakni dayung.

Festival Dayung rencana akan diselenggarakan pada Minggu, 2 September 2018 mendatang akan akan diikuti oleh para atlet dayung dari Kabupaten Bantul dan DIY. Adapun kategori yang diperlombakan diantaranya Kejuaraan Lokal Putra ( Kayak 1 Pemula, Kayak 1 Senior, Kayak 2 Pemula, Kayak 2 Senior, Rowing XI) serta Kejuaraan Lokal Putri ( Kayak 1 Pemula, Kayak 1 Senior, Kayak 2). Sementara untuk kategori Kejuaraan Daerah (antar Kabupaten) Putra (Kayak 1 Pemula, Kayak 2, Kayak 4 , Rowing XI) serta Kejuaraan Daerah Putri (Kayak 1, Kayak 2, Kayak 4, Rowing XI).

Festival ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan pendukung, seperti Kesenian Tradisional dan modern (Reog wayang, Jathilan, Musik Top40), parade tari dan perahu hias, bazaar, kontes foto instagram, demo melukis oleh Komunitas Alumni Fakultas Seni Rupa UNY serta tersedia berbagai hadiah dan doorprize menarik.