Berita

JELANG LIBUR LEBARAN, BANTUL SIAP MENYAMBUT PARA WISATAWAN

Jumat Wage, 8 Juni 2018 13:08 WIB 138

foto
Salah satu sudut keindahan kawasan Pantai Parangtritis. Pict by: Adi Prasetyanto

Libur Lebaran banyak juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan ke sejumlah tempat wisata. Salah satu destinasi yang bisa menjadi pilihan Liburan kali ini adalah kawasan wisata Bantul. Kabupaten Bantul sebagai kawasan paling selatan Daerah Istimewa Yogyakarta menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik. Dari desa wisata, kawasan pegunungan sampai pantai selatan yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan bahwa untuk libur Lebaran 2018 ini pihaknya menargetkan 300.000 wisatawan yang akan mengunjungi objek wisata di Kabupaten Bantul. Ia berharap kunjungan wisatawan dapat mencapai target yang telah ditetapkan.Disamping itu, Dinas Pariwisata juga terus berupaya mempersolek diri sebagai bentuk komitmen untuk memajukan sektor pariwisata agar pengunjung betah tinggal di Kawasan Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Samas, Pantai Kuwaru, Pantai Cangkring serta kawasan objek wisata lainnya.

Sementara itu, untuk retribusi objek wisata pantai mengalami perubahan yang berlaku mulai tanggal 15 Juni 2018. Adapun perubahan ini berdasar pada Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2018, dimana dalam Perbup tersebut disebutkan bahwa untuk libur Lebaran, Kegiatan Event serta Atraksi Khusus para pengunjung akan dikenakan retribusi sebesar Rp 10.000,- / orang yang berlaku untuk semua kawasan pantai di Kabupaten Bantul. (RAN)