Berita

DIMAS DIAJENG BANTUL SIAP BERKOLABORASI DENGAN PARA PELAKU WISATA GUNA MEMAJUKAN PARIWISATA DI KABUPATEN BANTUL

Kamis Pon, 7 Juni 2018 19:24 WIB 199

foto
Temu Pelaku Wisata yang dihadiri oleh Ikatan Duta Wisata Bantul dan Asosiasi Pariwisata

Keberadaan Dimas Diajeng Bantul tentunya merupakan salah satu asset yang dimiliki Dinas Pariwisata pada khususnya dan Kabupaten Bantul pada umumnya yang diharapkan mampu menjadi Duta Wisata Kabupaten Bantul. Sumbangsih pemikiran dan ide-ide kreatif dari Dimas Diajeng diharapkan mampu mendukung sosialisasi potensi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Bantul. Untuk itulah, potensi Dimas Diajeng ini dirasa perlu untuk dikembangkan lagi guna  berperan lebih aktif dalam setiap kegiatan kepariwisataan dengan mempromosikan pariwisata Kabupaten Bantul kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pengembangan Jaringan Kerjasama Promosi Pariwisata melalui keberadaan Dimas Diajeng tentunya juga memerlukan daya dukung dari internal organisasi Ikatan Duta Wisata Bantul guna menguatkan  komitmen dan pengabdian Dimas Diajeng. Disamping itu juga diharapkan Dimas Diajeng  mampu berinteraksi dengan pelaku wisata lain seperti Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI),  Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia(ASPPI), Forkom Desa Wisata, Forkom Pokdarwis Kabupaten Bantul maupun para awak media. 

Atas dasar itulah maka Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul melaksanakan Program Pengembangan Pemasaran Pariwisata melalui Kegiatan Pengembangan Jaringan Kerjasama Promosi Pariwisata yang dikemas dalam acara Temu Pelaku Wisata. Diselenggarakan pada Rabu, 6 Juni 2018 bertempat di Hotel LYNN, acara ini secara resmi dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Bapak Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos. Sementara  narasumber yang dihadirkan  Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas, Bapak Antoni Hutagaol, ST, MT yang menekankan pentingnya kesadaran Sapta Pesona sebagai rohnya pariwisata. Narasumber kedua Kepala Bidang Pengembangan Destinasi memaparkan beberapa destinasi pariwisata unggulan yang ada di Kabupaten Bantul. Pada kesempatan itu pula dihadirkan seorang motivator Tekad Wahyono S Psi, M Si, C HRA dari One Tech Training & Consulting yang memberikan motivasi tentang bagaimana membangun Tim Building Ikatan Duta Pariwisata Bantul. (RAN)