Berita

SUGUHAN EKSOTIK AKAN SEGERA TERSAJI DI LANGIT BANTUL

Rabu Wage, 24 Januari 2018 09:31 WIB 718

foto

Pantai Selatan Kabupaten Bantul akan kembali menjadi saksi berbagai Aksi Dirgantara dari event spektakuler “Jogja Air Show Pelangi Nusantara 2018” dimana tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke XIII.  Event tahunan ini tentu akan menjadi ajang wisata dan hiburan bagi masyarakat sekaligus sebagai penegasan bahwa Kabupaten Bantul merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jogja Air Show Pelangi Nusantara 2018 yang diselenggarakan di kawasan Pantai Selatan Bantul, meliputi Bukit Watu Gupit, pantai Air Strip Depok, Parangtritis, Parangkusumo Bantul  pada 17-18 Februari 2018 mendatang diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bantul. Disamping itu event ini diharapkan mampu meningkatkan minat dirgantara masyarakat, meningkatkan kemampuan  para  atlet Olahraga Dirgantara, terwadahinya aktifitas masyarakat dan kawula muda pada kegiatan yang positif melalui Olahraga Dirgantara, budaya dan seni serta terbinanya potensi dirgantara nasional.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Jogja Airshow tahun ini menghadirkan berbagai pertunjukan spektakuler para atlet dirgantara se-Nusantara seperti gantolle terdiri dari lomba ketepatan mendarat,  Microlight terdiri banner flightdragon banner flight, joy flight, cross country, dan static show out door di  air strip Depok, Paralayang terdiri dari joy flight, lomba ketepatan mendarat, lomba festival.  Aeromodelling terdiri dari aerobatic, lomba dan  paramotor Remote Control lebih dari 20 unit, Terjun payung di pantai Depok, The Jupiter aerobaticTeam, Solo aerobatic (Pitts Plane), Pentas Musik. Pentas Tari, serta  Airman Gathering. Disamping itu dalam event ini pula akan dipecahkan rekor terbanyak se-Indonesia sebanyak 50 paramotor  (42 paramotor sekaligus rekor sebelumnya) yang akan dilaksanakan di Parang kusumo, Parang tritis dan Depok air strip.(RAN)