Berita

PARIWISATA BANTUL RAIH PENGHARGAAN "ANUGERAH PESONA INDONESIA 2017"

Ahad Kliwon, 26 November 2017 22:05 WIB 209

foto

Seakan tiada henti-hentinya Kabupaten Bantul kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional, kali ini di sektor pariwisata. Walau tidak meraih nomor satu, kita patut bersyukur dan berbangga hati, dua penghargaan sekaligus berhasil kita raih, yakni Juara 2 kategori Surga Tersembunyi Terpopuler Wana Wisata Budaya Mataram Dlingo dan Juara 3 kategori Kampung Adat Terpopuler Desa Wisata Kaki Langit Mangunan. 

Anugerah Pesona Indonesia (API)  2017 ini diberikan oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya yang diwakilkan oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Uus Kuswara di Studio 3 Metro TV, Jakarta Barat. Sabtu (25/11).

Menurut Uus Kuswara dalam kata sambutannya menyampaikan, API ini diselenggarakan untuk media tolok ukur peningkatan kualitas pelayanan wisata dengan standar nasional maupun dunia.

" Diharapkan event ini menjadi konfidensial sehingga mendapat pengakuan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap sektor pariwisata, " katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam penyelenggaraannya API ini berdampak yang positif bagi pariwisata Indonesia, implementasi teknologi informasi dengan sosial media sebagai salah satu layanannya terbukti mampu memviralkan pesona wisata Indonesia. " Kepada Pemerintah Daerah atau pemangku kompetensi kepariwisataan, semoga dengan digelarnya event tahunan API ini bisa memberikan semangat untuk menciptakan layanan yang baik bagi dunia wisata, " tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih usai menerima Anugerah Pesona Indonesia 2017, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pelaku, penggiat wisata dan kelompok sadar wisata atas kerja kerasnya menciptakan kawasan wisata yang indah sejuk nyaman dan aman, sehingga destinasi wisata Bantul semakin dicintai dan dikenal luas.

" Saya harapkan momentum ini bisa kita jadikan semangat untuk lebih menghidupkan sektor kepariwisataan di Bantul, sinergitas antara wisata budaya, wisata religius, wisata kuliner dan wisata minat khusus harus kita tingkatkan, " harapnya.

#cp_fb_pemkab_bantul