Berita

Kaki Langit Mangunan Bantul Wakili DIY dalam Lomba Desa Wisata Nasional Tahun 2017

Senin Legi, 18 September 2017 15:18 WIB 151

foto

Prestasi yang cukup membanggakan dicatatkan desa wisata Kaki Langit Mangunan Dlingo Bantul.

Pasalnya, Desa wisata yang terletak di timur Kota Bantul ini terpilih menjadi salah satu finalis lomba desa wisata tingkat Nasional Tahun 2017 mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Bukan hanya desa wisatanya saja, namun juga 4 homestay yang ada di desa tersebut melaju bersama ribuan peserta lain se Nusantara.

Bertempat di sekretariat desa Mangunan Dlingo Bantul diberlangsungkan acara penilaian lomba desa wisata tingkat Nasional yang dihadiri langsung oleh Bupati Bantul, Suharsono, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul beserta jajaran lainnya, Jumat (8/9/2017).

Penilaian kemarin dilakukan langsung oleh empat tim juri dari Kementrian Pariwisata RI, yang dikomandoi oleh apresiasi usaha masyarakat bidang pariwisata, Titin Suharya.

Bupati Bantul, Suharsono dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada team juri dari Kementrian Pariwisata RI atas kepedulian, pembinaan, dukungan serta monitoring dan evaluasinya sehingga desa wisata Kaki Langit dapat ikut serta dalam lomba desa wisata tingkat Nasional tahun 2017.

"Sejalan dengan hal tersebut, kami berharap acara apresiasi usaha masyarakat bidang Pariwisata tahun 2017 ini dapat menjadikan cermin bagi kita semua untuk dapat melihat tingkat pencapaian kemajuan bidang kepariwisataan di Kabupaten Bantul," katanya.

Lanjutnya, pihaknya mendukung dan mengapresiasi lomba desa wisata dan home stay ini.

Menurutnya, dengan adanya lomba ini diharapkan dapat terus menggali dan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Bantul sehingga dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Bantul.

"Kita berharap dari proses penjurian ini dapat diperoleh banyak pembelajaran terutama menyangkut strategi, pengembangan dan peningkatan kualitas kepariwisataan di Kabupaten Bantul," tambahnya.

Kedatangan tim juri dan Bupati kemarin, disambut suka cita oleh masyarakat desa wisata Kaki Langit.