Berita

Launching “Dewi Keju”

Senin Pon, 21 Agustus 2017 14:34 WIB 164

Desa Wisata di Kabupaten Bantul bertambah satu lagi dengan di launching nya “Dewi Keju (Desa Wisata Kerajinan Juron)” oleh wakil Bupati Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 19 Agustus 2017 pukul 19.00 wib sampai selesai bertempat di Desa Wisata Kerajinan Juron Rt 19, Pendowoharjo, Sewon Bantul.

 

Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Bantul, Anggota DPRD Kab. Bantul Fraksi FKB, Camat Sewon, Dinas Pariwisata Bantul dan instansi terkait lainnya. Menurut laporan ketua panitia “Dewi Keju” memiliki potensi wisata yang beragam  antara lain kerajinan bulu domba, kerajinan tempurung kelapa, kerajinan tas rajut dll. Selain itu ada beberapa homestay yang siap digunakan dalam rangka menyambut wisatawan yang hadir di Dewi Keju. Kesenian yang siap menjamu wisatawan yang hadir antara lain gejog lesung, hadroh, dll.

 

Dalam sambutannya wakil bupati Bantul sangat mengapresiasi kegiatan launching Dewi Keju ini sekaligus adanya infak sosial yang dilaksanakan oleh warga Juron. Masih menurut wakil bupati, satu hal yang harus dijaga yang tidak dimiliki oleh bangsa lain adalah jiwa gotongroyong/lungtinulung.

 

Acara ditutup dengan pentas wayang kulit oleh Ki  Sutoyo dengan lakon “ Tumuruning Wahyu Senopati”.