Berita

Ratusan Layang- layang penuhi langit Pantai Parangkusumo

Kamis Wage, 13 Juli 2017 10:07 WIB 214

foto

Bantul – Daerah Istimewa Yogyakarta kembali gelar Festival Layang -Layang Nasional 2017 yang dilaksanakan di Pantai Parangkusumo, Bantul. Festival digelar dua hari dari tanggal 8-9 Juli 2017.

Indonesia adalah negara dengan beragam budaya yang dimiliki dan salah satu negara yang terkenal dengan beragam jenis layang-layang tradisional yang setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing.

Banyak layang-layang yang ditampilkan di festival ini diantaranya layang-layang naga dengan banyak layang-layang dengan bentuk serupa di belakangnya yang membentuk layaknya ekor, selain itu ada juga layang - layang 3 dimensi seperti, gerobak bakso, pokemon, singa, layang-layang 3 dimensi berbentuk wajah dan naga. Semua layang-layang dapat mengudara dengan baik di Langit Pantai Parangkusumo walaupun sempat cuaca tidak bersahabat  kadang gerimis tiba-tiba datang, namun beberapa saat cuaca kembali cerah.

Penyelenggaraan kali ini diramaikan dengan datangnya seorang pemain layang-layang dari India, Kegiatan ini adalah ajang promosi sekaligus cara meyalurkan kesenangan bagi pecinta layang-layang. Dan dengan adanya Festival ini dimaksudkan untuk melestarikan dan mengembangkan permainan tradisional ini.